Bola

Tuchel melepaskan belenggu penandatanganan musim panas Chelsea dengan instruksi baru

Thomas Tuchel ingin Kai Havertz bermain dengan kebebasan setelah menguraikan di mana menurutnya peran terbaiknya untuk Chelsea.

Havertz tiba di Chelsea dengan uang besar di musim panas, pindah dari Bayer Leverkusen. Dia adalah rekrutan termahal dari pengeluaran besar mereka.

Namun, pemain internasional Jerman itu membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Dia hanya memiliki satu gol Liga Premier dan dua assist di kompetisi sejauh ini.

Havertz menunjukkan tanda-tanda kemajuan dalam penampilan terbarunya. Bermain sebagai sembilan palsu melawan Everton, tembakannya dibelokkan oleh bek Ben Godfrey sebagai gol bunuh diri untuk memberi mereka keunggulan, sebelum memenangkan penalti yang mengarah ke gol kedua mereka.

Di antara semua itu, dia juga memiliki gol sendiri yang dianulir oleh VAR untuk handball.

Penampilannya secara keseluruhan menunjukkan bahwa dia masih dapat menunjukkan potensinya di Stamford Bridge – dan memberikan gambaran yang menarik tentang di mana Tuchel dapat menempatkannya di pertandingan mendatang.

Ditanya tentang posisi terbaik Havertz, Tuchel mengatakan pada konferensi pers pada hari Jumat: “Posisi antara sembilan dan sepuluh adalah posisi terbaiknya.

“Dia memiliki kebebasan untuk turun, bertukar posisi. Saya merasa sangat percaya diri dengannya di posisi tinggi, saya tidak ingin dia berada di belakang bola.

“Dia harus berada di atas lapangan dan dia merasa nyaman di belakang lawan, tersirat, dan di kantong kecil.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *